Langsung ke konten utama

SKRIPSI OH MY GOD!!!

Skripsi terdengar mudah, tapi pada perjalanannya ternyata menjadi hal yang susah-susah gampang.

Masalah... masalah... masalah...

1. Belum ada judul

Kata orang-orang judul itu banyak, ngeliat yang lain udah pada dapet judul bahkan ada yang dapet lebih dari 5 judul yang tinggal diajuin, coba deh ngobrol-ngobrol sama temen, browsing, lihat di kampus lain, bukan untuk nyontek ya, tapi untuk nyari inspirasi, siapa tahu kita dapet judul yang klop.

2. Takut ngajuin judul

Judul udah dapet, tapi belum siap mental, akhirnya membuat kita setengah hati, ragu, takut buat ngajuin judul, takut ditolak, takut mentok, takut ngga dikasih solusi, takut dikasih dosen pembimbing yang ngga sesuai harapan, takut ini, takut itu dan takut-takut sebagainya. Padahal kalau kita pikir-pikir lagi, lebih cepat lebih baik, lebih cepat kita tahu kalau judul kita ditolak, lebih cepat juga kita cari judul pengganti, dari pada diem terus tanpa hasil, ya kan???

3. Malezzzzz

Penyakit ini bisa hinggap pada siapa saja, judul sudah acc, males malah datang, hasilnya??? Jangankan jadi SKRIPSI, Proposal aja belum kelar!!! So, coba rasa males itu dilawan, kalau perlu diusir jauh-jauh, cari teman yang memiliki semangat juang tinggi, melihat mereka sudah maju pasti kita juga termotivasi buat mengerjakan skripsi kita, kalau perlu sampai balap-balapan sama mereka.

4. Takut ketemu Dosen Pembimbing

Proposal udah selesai diketik meskipun sedikit-sedikit juga, tapi pas mau bimbingan *jeng jeng jeng... kenapa tiba-tiba takut ketemu dosen pembimbing???

Itu Cuma pikiran kita aja, coba tanamkan kalau dosen pembimbing itu orang yang bakal ngebantu kita untuk sukses membuat skripsi kita jadi sebagus mungkin, kalau ada yang salah ya memang harusnya diperbaiki, lagi-lagi, lebih cepat diperbaiki, lebih baik tentunya...!!!

5. Nge-drop!!!

Lihat temen-temen udah mulai pada jauh ngerjain skripsinya, udah mulai melaju ke bab-bab selanjutnya, kita masih di sini-sini aja. Eits, kalau udah kayak gitu bagusnya kita ngurusin hidup kita sendiri, jangan usil ngeliatin jalannya orang lain, harusnya itu dijadiin motivasi dong biar kita jadi lebih semangat, introspeksi diri, mungkin usaha kita yang kurang dan setelah itu, semangat lagi!!!

6. Susah cari bahan.

Ini nih yang kata saya paling susah, bagian hasil penelitian. Tapi ya, dimana ada kemauan, di situ ada jalan, ngobrol-ngobrol sama temen atau kakak kelas, siapa tahu kita ketemu seseorang yang baik hati dan ngga pelit, dan ternyata punya solusi buat masalah kita ini, kalaupun masih ngga dapet, dosen pembimbing pasti bantu anaknya kok...

Setelah menghadapi semua ini, akhirnya Lulus Sidang Komprehensif juga Tanggal 30 Oktober 2010. Tetap semangat ya kawan-kawan!!! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wijaya Platinum Skincare

Mari, kita sharing lagi... Sebelumnya udah sharing tentang Vidiz Baniar , sebetulnya asyik-asyik aja sih perawatan di situ, tapi lokasinya jauh juga dari rumah, lama-lama berasa cape di jalan... hehehe akhirnya makin lama makin jarang ke sana dan mulai memutuskan untuk lepas. Hari ini hari ke-14 pakai produk dari Skincare lain, yup... 2 minggu yang lalu akhirnya aku mutusin untuk coba wijaya platinum skincare. Seperti biasa, yang awal dikhawatirkan itu adalah masalah keuangan, ya, takut laham, diluar budget. Tapi berhubung betul-betul serius banget pengen perawatan lagi setelah sekian lama, dan inget rekomend dari sepupu di Jakarta akhirnya aku memberanikan diri buat masuk ke sini, Wijaya Skincare di Jl. Karapitan. Awalnya hanya facial aja aku coba sekitar 2 kali, aku cukup nyaman sama facialnya, untuk harga termasuk cukup murah, mulai 95rb sampai 150rb aja tergantung jenisnya. Tapi karena ga tahan sama bruntus2 di daerah jidat, akhirnya coba konsul dokter deh. Hari itu aku ketem

Review Vidiz Baniar Skin Care

Hai Cantik... Kali ini pemilik blog mau sedikit sharing info tentang perawatan wajah di Skin Care... Sehubungan dengan aku dulunya korban iklan, akhirnya hampir semua produk yang menggoda dicoba... tapi sayang, reaksi kulit ga bersahabat, akhirnya kulit aku yang memang cenderung berminyak dan berjerawat ini jadi kusam, jerawat tetep nangkring, setiap bangun tidur rasanya kulit ga cerah dan pastinya merusak mood apalagi kalau lagi ngaca. Setelah cari-cari info kesana-kemari, aku yang baru masuk kerja dengan gaji awal yang standar mulai banding-banding skincare yang ga bikin kantong kempes, he... he... he... maklum lah,, bukannya ga mau cari yang mahal tapi apa daya... Akhirnya dapet info dari adiknya temen kantor ku untuk ke skincare yang ada di daerah antapani, namanya Vidiz Baniar Skincare. Pasiennya lumayan banyak juga, akhirnya setelah awal konsultasi facial detox (katanya sih untuk menghilangkan zat-zat krim-krim kecantikan yang kemungkinan masih menumpuk di pori-pori kulit)

Tips Nyaman Bekerja

Sering ga semangat pergi kerja? Mungkin hal-hal ini bisa dicoba ya guys... 1. Bangun pagi Bangun sekitar 3 jam sebelum berangkat ke kantor, hirup udara pagi lebih bagus lagi sambil olahraga ringan, dan santai dengan segelas minuman hangat bisa jadi hal untuk mengumpulkan energi. 2. Pakaian favorit Gunakan pakaian yang bisa bikin PD dan nyaman, untuk yang berseragam bisa siapkan pakaian yang rapi, pakai tas atau sepatu kesayangan. Percaya diri dengan penampilan bisa menunjang kepercayaan diri saat bekerja. 3. Senyum di kaca Coba untuk tersenyum pagi sebelum berangkat ke kantor, senyum pada diri sendiri sebagai penyemangat, senyum di kaca. 4. Siapkan to do list Siapkan to do list sebelum berangkat kerja atau lebih bagus lagi dari hari sebelumnya. Punya to do list membuat tujuan berangkat ke kantor lebih jelas. 5. Jangan menunda pekerjaan Selesaikan pekerjaan yang bisa dikerjakan hari itu juga, menunda pekerjaan bisa membuat pekerjaan makin menumpuk dari hari ke hari dan akhirny